Kambing Qurban Depok

Kambing qurban Depok – Selain bertani, berternak menjadi salah satu model usaha yang menghasilkan banyak keuntungan. Melalui berternak kambing, seseorang bisa memulai hidup baru sekaligus membangun kerajaan bisnis miliknya.

Mengapa memilih kambing alih-alih sapi atau domba? Karena permintaan daging kambing di dalam negeri cukup tinggi dan menjelang Idul Adha, lebih banyak pengqurban yang mencari kambing dibandingkan hewan qurban lainnya.

Trik Berternak Kambing Qurban Depok Agar Memberi Keuntungan

Berternak kambing potong untuk konsumsi nasional dengan berternak kambing qurban tentunya berbeda. Treatment yang diberikan pada kambing pun bisa jadi berbeda. Karena ada beberapa syarat syariat tertentu yang mengatur tentang kambing qurban dalam Islam.

Meskipun tampak sulit, nyatanya berternak kambing cukup menyenangkan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang mencintai binatang. Agar hasil ternak kambing qurban bagus, cobalah beberapa trik berternak berikut.

  • Jual Kambing Disaat Permintaan Naik

Sebagai seorang peternak kita harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menawarkan kambing kita pada konsumen. Agar keuntungan yang didapat bisa berlipat ganda ada baiknya jika kambing dijual di saat permintaan pasar sedang meningkat tajam.

Sehingga kita bisa menjual kambing lebih  banyak dan meningkatkan pendapatan. Lantas, kapan tepatnya permintaan pasar mengalami peningkatan?

  • Hari Raya Idul Adha

Dalam kalender Islam setiap tahunnya ada satu hari spesial di mana umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha dengan bersilaturahmi yang dilanjutkan dengan berqurban.

Pada saat Idul Adha, permintaan kambing qurban Depok online mengalami peningkatan yang sangat pesat. Bahkan dari beberapa bulan sebelum hari H, pengqurban sudah mulai turun ke jalan atau menghubungi marketplace hewan qurban untuk memesan kambing qurban.

Harga kambing qurban yang lebih terjangkau daripada sapi membuat permintaan akan kambing meningkat menjelang Hari Raya Idul Adha. Saat kesempatan baik ini sampai di depan mata maka jangan lewatkan usahakan untuk memperoleh banyak pengqurban hingga permintaan konsumen akan kambing qurban Idul Adha menurun.

  • Para Petani Panen

Waktu terbaik lainnya untuk menjual kambing ketika semua petani mengalami panen yang melimpah. Mayoritas petani yang ada di dunia, akan membelanjakan uang hasil pertanian mereka untuk membeli hewan ternak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk investasi.

Dan selain membeli beberapa ekor kambing, para petani juga tidak ragu untuk membeli sapi atau kerbau. Hewan ternak ini selain bisa dipelihara untuk dijual kembali juga bisa dimanfaatkan tenaganya.

  • Hari Raya Nasional

Selain Hari Raya Idul Adha, ada hari besar lainnya termasuk Hari Raya Idul Fitri maupun tahun baru dan hari raya nasional lainnya. Menjelang hari raya nasional biasanya kebutuhan pokok mengalami peningkatan termasuk harga ayam, daging sapi dan telur.

Jadi tidak menutup kemungkinan juga jika harga kambing mengalami peningkatan. Hendaknya kita selalu bersiap dengan kemungkinan tersebut, pilih kambing yang mampu berkembang biak dengan baik selama setahun.

  • Beli Bibit Ketika Minat Konsumen Turun

Selain memperhatikan poin pertama terutama menjual kambing qurban Depok murah di Hari Raya Idul Adha. Hendaknya kita membeli bibit hanya di saat permintaan pasar mengalami penurunan.

  • Musim Kemarau

Indonesia termasuk negara dengan musim panas yang panjang. Meskipun mengetahui fakta tersebut, nyatanya ada beberapa wilayah di tanah air yang tidak mampu mempersiapkan diri sehingga mengalami kekurangan air alias kemarau.

Menariknya, di musim kemarau justru dimanfaatkan banyak orang untuk menjual rumput atau makanan ternak. Mengapa? Karena sulitnya mendapatkan tanaman hijau maupun rumput di musim kemarau.

Untuk menghindari pembelian pakan ternak yang mahal, beberapa peternak kemudian memutuskan untuk menjual kambing mereka. Yang selanjutnya mempengaruhi pasar kambing di nusantara di mana penjualan kambing yang meningkat membuat harga kambing merosot tajam.

Bila Anda bermaksud untuk jual kambing qurban Depok manfaatkan kondisi ini untuk membeli bibit kambing sebanyak-banyaknya. Karena harga kambing sedang merosot, kita bisa menemukan bibit kambing unggulan yang biasanya dijual mahal justru dihargai sangat terjangkau.

  • Menjelang Tahun Ajaran Baru

Kondisi lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk membeli bibit kambing qurban disaat tahun ajaran baru.  Memasuki tahun ajaran baru, kebutuhan sekolah yang harus dibeli sangatlah banyak. Entah anak naik kelas atau justru lulus dan masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Orang tua mau tidak mau harus mengeluarkan kebutuhan mendadak untuk biaya pendaftaran sekolah, membeli perlengkapan sekolah dan lainnya. Di saat seperti ini, para peternak memilih untuk menjual kambing mereka. Termasuk investasi kambing qurban Depok untuk Idul Adha.

Harga yang dipatok pun tidak bisa tinggi mengingat hampir seluruh peternak kambing memutuskan untuk menjual kambing mereka. Disaat harga kambing sedang benar-benar jatuh, kita bisa membeli bibit kambing yang berkualitas.

Siapkan budget yang cukup besar sehingga bisa membeli kambing lebih banyak. Ketika harga kambing sudah mengalami kenaikan kembali, kita telah memiliki cukup banyak bibit yang bisa dibiakkan menjadi kambing qurban.

  • Pilih Kambing Pejantan

Sudah jadi rahasia umum jika anakan jantan jauh lebih cepat lakunya bila dibandingkan dengan anakan kambing betina. Saat usia anakan kambing tiga bulan, kita sudah bisa melepaskannya ke pasar.

Berbeda jika anakan kambing yang dimiliki adalah kambing betina, biasanya dibutuhkan banyak waktu untuk bisa melepaskan anakan kambing betina ke pasar. Dipaksakan untuk dijual diumur tiga bulan pun tidak memberikan banyak pengaruh karena minat pembeli yang menurun.

Selain melihat dari besarnya minat pasar akan anakan kambing jantan, kita juga harus melihat dari segi harganya. Harga kambing jantan termasuk anakannya jauh lebih mahal dari betina. Umumnya dipengaruhi oleh bobot tubuhnya, bobot tubuh kambing anakan maupun kambing dewasa jauh lebih berat daripada kambing betina.

  • Ngarit

Dalam bahasa Jawa kita bisa mengartikan kata “ngarit” sebagai aktivitas mencari rumput yang kemudian akan menjadi pakan utama hewan ternak. Mengapa harus melakukan ngarit? Karena tidak semua peternak memiliki modal yang besar terutama untuk pakan kambing ternaknya.

Maka agar kambing ternak tetap bisa diberi makan setiap hari, seorang peternak akan memilih untuk ngarit. Cara ngarit zaman dahulu berbeda dengan yang sekarang, ngarit di zaman modern jauh lebih mudah dan praktis. Walaupun tetap ada kekurangannya yakni terbatasnya jumlah kambing ternak yang bisa dipelihara.

Tapi kini ada pengetahuan baru yang memungkinkan peternak bisa menyimpan lebih banyak makanan untuk kambingnya. Peternak bisa memfermentasikan atau mengeringkan pakan agar tidak mudah membusuk.

  • Gunakan Pakan Dari Limbah

Yang dimaksud limbah di sini tidak lain sisa sayuran yang tidak dipakai. Saat petani panen, kita bisa mengumpulkan sisa limbah sayuran yang tidak mereka gunakan. Kambing termasuk hewan herbivora yang menyukai berbagai jenis tumbuhan dan sayuran.

  • Jangan Memberikan Kambing Obat-obatan Kimiawi

Sama seperti penyakit manusia, nyatanya penyakit pada kambing pun bisa diatasi cukup dengan obat herbal. Contohnya kudis yang bisa segera dirawat menggunakan belerang yang telah ditambahkan oli bekas. Alangkah baiknya jika tidak selalu memberikan obat kimia untuk mengobati penyakit kambing.

Kenalan Lebih Dalam Seputar Program Qurbanku Berbagi

Kandang Qurban sejauh ini selalu memberikan yang terbaik bagi kedua belah pihak entah itu mitra peternak maupun customer. Salah satu bentuk rasa peduli dan cinta yang coba ditunjukkan oleh Kandang Qurban adalah program Qurbanku Berbagi.

Qurbanku Berbagi hanyalah satu dari sekian program yang kami selenggarakan. Qurbanku Berbagi  memungkinkan pengqurban untuk membeli hewan qurban yang kemudian akan dibantu oleh Kandang Qurban disalurkan ke pelosok nusantara.

Karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, masih saja ada saudara kita yang tidak bisa menikmati daging kambing. Sangat sedikit, orang yang mampu membeli kambing atau sapi qurban di pasar kambing qurban Depok. Akibatnya saudara kita yang bisa menikmati daging qurban di hari raya pun jumlahnya sangat terbatas.

Apa yang harus kita lakukan jika tertarik mengikuti program ini?

  • Akses Situs Kandang Qurban

Hal pertama yang harus customer lakukan untuk belanja Qurbanku Berbagi adalah membuka situs Kandang Qurban. Situs ini bisa diakses melalui gadget maupun browser di PC dan komputer.

Akses ke situs kami sangat mudah dan cepat. Anda bisa membuka halaman situsnya kapan saja asalkan ada kuota data atau jaringan wifi yang terhubung dengan smartphone atau komputer Anda.

  • Buka Halaman Qurbanku Berbagi

Setelah berhasil masuk ke situs Kandang Qurban, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuka halaman Qurbanku Berbagi. Halaman ini bisa Anda temukan di bagian beranda.

Melalui halaman Qurbanku Berbagi, Anda bisa menemukan berbagai informasi tentang program ini termasuk  detail hewan qurban apa saja yang bisa dibeli. Dan termasuk informasi tentang area mana saja yang mendapatkan jatah pengiriman kambing qurban dari Qurban Berbagi.

  • Pilih Hewan Qurban Berbagi

Harga kambing qurban Depok untuk program Qurban Berbagi di Kandang Qurban sangat terjangkau. Di mana customer yang ingin ikut serta cukup transfer dana sebesar Rp. 1.5 juta saja.

Dengan membayar dana sebesar itu, customer akan membantu saudara kita yang berada di daerah Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara hingga Kalimantan. Ada pun daftar wilayah pengiriman bisa diakses lebih jelas melalui www.kandangqurban.com

  • Beli dan Bayar

Dan untuk cara pembeliannya pun sama mudahnya seperti Anda membeli sapi, domba maupun kambing qurban biasa. Cukup buka halaman keranjang belanja dan bayar pesanan yang telah Anda pesan.

Informasi tambahan, selain menawarkan kambing qurban promo ini turut menjual domba qurban. Di mana area pengirimannya pun sama seperti area pengiriman kambing qurban mencakup Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Nusa Tenggara.

Anda bahkan bisa menggunakan kupon belanja yang diberikan gratis oleh Kandang Qurban. Cukup dengan memasukkan QURBANITUASYIK, Anda bisa memperoleh potongan harga mencapai Rp. 200 ribu. Semakin banyak hewan qurban yang dibelanjakan maka akan semakin bermanfaat dan semakin besar pula diskonnya.

Informasi lebih lengkap seputar promo Qurbanku Berbagi, bisa Anda tanyakan pada customer service kami. Customer service kami melayani seluruh pertanyaan maupun permintaan customer baik yang ingin belanja qurban untuk kepentingan pribadi maupun yang ingin mengikuti Qurbanku Berbagi. CS kami aktif selama 24 jam, tidak perlu khawatir pertanyaan Anda tidak akan dijawab.

Kandang Qurban telah berkembang menjadi salah satu platform kambing qurban Depok yang mampu menawarkan produk dengan kualitas terbaik. Karena sebelum kambing, domba dan sapi qurban dijual kami akan melakukan survey dan pendataan terlebih dahulu. Melihat bagaimana kesehatan hewan qurban sehingga kambing yang dikirimkan hanyalah kambing berkualitas dan sehat.

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Telepon
Whatsapp