Harga Sapi Anakan

Harga sapi anakan – Alih profesi dari karyawan kantor menjadi peternak sapi anakan sudah banyak dilakukan di tanah air. Faktanya, profesi ini memang lebih menguntungkan karena harga jual sapi yang tinggi terutama bila ras sapi yang dijual adalah sapi impor.

Sebelum menjajaki bisnis peternakan, seorang pemula akan mencari berbagai informasi dari sumber terpercaya. Mulai dari cara ternak sapi anakan, panduan memberi pakan sapi bahkan harga jual di pasaran. Tujuannya agar bisnis peternakan bisa berjalan sempurna dan lancar sesuai keinginan.

Tips memilih sapi anakan berdasarkan rasnya

Potensi budidaya sapi anakan sangat tinggi, tapi sebelum melakukan budidaya dan bertanya-tanya tentang harga sapinya. Cari tahu beberapa cara memilih sapi anakan yang tepat berikut ini:

  • Sapi Bali

Negara kita merupakan negara yang kaya, selain memiliki hasil pertanian yang besar juga mempunyai hasil peternakan berlimpah. Salah satu ras sapi bali yang jumlahnya melimpah di tanah air adalah ras sapi lokal yakni sapi bali. Sapi ini memiliki postur tubuh sedang dengan ciri khas warna merah bata. Semakin bertambah umurnya maka warna tubuh sapi bali akan semakin gelap. Hal paling positif tentang sapi bali adalah kemampuannya untuk beradaptasi.

  • Sapi Limosin

Merupakan satu dari sekian banyak sapi impor yang postur tubuhnya sangat besar. Sapi ini mampu tumbuh dengan sangat baik, proses penggemukannya pun mudah yang kemudian mempengaruhi harga sapi anakan terbaru di angka yang sangat tinggi. Karena permintaan akan sapi limosin yang tinggi, membuat permintaan anakan sapi ini ikut tinggi. Jadi peluang ternak sapi ini sangat baik, entah untuk hari ini maupun di masa depan.

  • Sapi Madura

Sayangnya meskipun termasuk sebagai sapi yang kuat, sapi Madura cenderung memiliki postur yang kecil. Alasannya karena sapi ini memiliki kemampuan pertumbuhan yang sangat rendah. Kriteria utama dari sapi Madura adalah keberadaan punuknya, tubuhnya berwarna kuning dan sesekali merah bata. Sapi Madura juga memiliki moncong.

  • Sapi Ongole

Diternakkan di India, sapi ongole masuk dalam kriteria sapi spesial di tanah air. Kelebihan lain yang dimiliki oleh sapi ongole selain tubuh panjangnya adalah kemampuan adaptasi yang sangat baik. Bila bicara tentang harga sapi anakan 2019 untuk ras ini cukup bervariasi. Hampir sama dengan ras sapi pedaging lainnya, sapi ongole dengan bobot berat akan dijual jauh lebih mahal daripada yang timbangannya ringan.

  • Sapi Brahman

Pertumbuhan sapi Brahman hampir sama baiknya dengan sapi lain. Sapi ini memiliki kriteria yang unik, di mana tubuhnya berwarna coklat tua atau coklat. Selain mampu tumbuh dengan baik, sapi Brahman juga memiliki daya tahan tubuh tinggi. Mereka mampu beradaptasi termasuk di cuaca tropis Indonesia. menariknya lagi, sapi ini memiliki persentase karkas tinggi. Setelah dipotong, kita akan mendapatkan daging sapi dengan persentase sekitar 45%.

Kriteria bakalan sapi potong terbaik

Karena tujuannya adalah membudidayakan sapi anakan, maka yang perlu dilakukan oleh Anda tidak lain menemukan bakalan sapi terbaik. Berikut ini kriteria bakalan sapi potong terbaik yang bisa ditemukan di pasar hewan ternak:

  • Postur Tubuh

Salah satu hal yang wajib dipenuhi oleh seorang peternak sebelum memulai budidaya anakan sapi adalah mendapatkan bakalan. Kriteria bakalan sapi terbaik bisa dilihat dari postur tubuhnya. Tulang punggung, leher sapi dan bagian tubuh sapi lainnya harus tampak seimbang. Tidak ada bagian tubuh yang aneh bahkan bengkok.

  • Umur

Bibit sapi yang bagus untuk anakan sapi antara lain 2-3 tahun. Agar lebih mudah membedakan usianya, cukup perhatikan kondisi gigi sapi. Sapi yang usianya 2 tahun, biasanya gigi powel berjumlah empat. Di umur itulah, sapi bisa tumbuh dengan sangat baik hingga menjadi bakalan yang prima untuk menghasilkan anakan. Sementara, membeli sapi yang usianya kurang dari 2 tahun hanya akan memperlambat proses penggemukan sapi.

  • Jantan Lebih Baik

Daftar harga sapi anakan jantan sangat mahal karena harga sapi jantan dewasa pun dijual sangat mahal. Maka dari itu, akan lebih untuk memilih sapi jantan daripada sapi betina untuk memulai bisnis. Proses penggemukan dan perawatan sapi jantan sangat mudah, jauh lebih simpel daripada sapi betina. Ini karena sapi jantan tidak harus melalui proses kehamilan dan melahirkan sehingga bisa langsung dijual, tidak perlu ditahan-tahan untuk memproduksi anakan sapi.

  • Bentuk dan Ukuran Tubuh

Selain memperhatikan postur tubuh sapi secara universal, cobalah untuk memperhatikan kembali bentuk maupun ukuran tubuh sapi. Fisiknya harus sempurna, kuat dan juga kokoh. Dan ukuran ideal untuk sapi adalah 170 sentimeter.

  • Sapi Sehat

Selain memperhatikan postur dan bentuk tubuhnya, jangan lupa untuk memperhatikan kondisi fisik sapi. Agar mampu menghasilkan anakan yang bagus dan dihargai tinggi. Seekor bakalan sapi harus tumbuh sehat dan tidak memiliki cacat fisik.

Penawaran harga sapi terbaik by Kandang Qurban

Sebagai penyedia layanan jual sapi qurban online di Indonesia, Kandang Qurban tidak ingin mengecewakan customer dengan memberikan sapi yang kurang berkualitas. Jadi sebelum dijual dan ditampilkan visualisasinya di etalase toko Kandang Qurban, sapi kami selalu dicek kesehatannya. Di Kandang Qurban, sapi yang memenuhi potensi penjualan dan persyaratan saja yang akan ditawarkan ke customer.

Meskipun menawarkan kualitas dan layanan tingkat tinggi, bukan berarti Kandang Qurban menjual sapi dengan harga yang mahal. Silahkan tengok update harga sapi anakan maupun sapi dewasa di situs kami. Seluruhnya memajang harga yang sangat terjangkau, bahkan kami memberikan diskon spesial untuk customer.

Simak update harga terbaru untuk ras sapi local yakni sapi bali by Kandang Qurban di bawah ini:

  • Berat 280 kg

Sebelum belanja di Kandang Qurban, tentunya Anda telah melakukan banyak penelusuran situs. Menilai situs kami dengan cermat termasuk menilai harga yang kami tawarkan untuk ras sapi bali. Salah satu produk yang paling diminati di tempat kami tidak lain adalah sapi bali. Ras sapi ini mampu tumbuh dengan cepat dan juga bisa beradaptasi dengan sangat baik di tanah air.

Bila tertarik untuk memulai bisnis peternakan dengan berternak sapi bali, silahkan membeli sapi yang bobotnya mencapai 280 kg. Dengan bobot tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan sapi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Harga sapi bali dengan kisaran berat tersebut di Kandang Qurban sekitar Rp. 18 juta. Harga tersebut bahkan masih bisa dikurangi bila Anda memanfaatkan potongan harga yang ditawarkan oleh kami.

  • Berat 290 kg

Bila bobot 280 kg dirasa masih kurang, Kandang Qurban turut menawarkan sapi dengan bobot yang lebih besar termasuk 290 kg. Meskipun perbedaannya hanya 10 kg, namun hasil karkas yang bisa didapatkan akan jauh lebih tinggi.

Harga sapi anakan dengan kisaran bobot 290 kg untuk ras sapi bali by Kandang Qurban dijual sekitar Rp. 19 juta. Silahkan lakukan proses pemesanan sekarang juga. Karena setiap harinya, kami selalu mendapatkan pemesanan sapi bali. Lebih cepat pesan akan lebih baik, setidaknya Anda akan dilayani terlebih dahulu.

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Telepon
Whatsapp