Daging Sapi Segar

Daging sapi segar –Bagi beberapa orang tidak bisa makan bila di atas meja tidak ada hidangan dari daging sapi. Faktanya, konsumsi daging sapi di dalam negeri cukup tinggi meskipun harga daging yang ditawarkan cukup mahal. Tengok saja rumah makan padang yang setiap harinya memproduksi rendang dari daging sapi.

Bagi mereka yang sudah terbiasa memasak daging sapi mungkin sudah bisa membedakan dengan baik mana daging sapi yang masih bagus dan busuk. Berbeda dengan seorang pemula yang baru belajar, membedakan antara keduanya tentu menjadi PR yang sangat sulit.

Cara cermat bedakan daging sapi segar yang halal dan busuk

  • Cium aromanya

Fresh beef tentu memiliki aroma yang jauh lebih baik daripada daging sapi busuk meskipun sama-sama berbau amis. Fresh beef memiliki aroma khas sapi berbanding terbalik dengan daging sapi busuk yang aromanya lebih tajam dan terkadang kita akan mencium aroma masam.

  • Perhatikan Warna dan Penampilannya

Anda yang hobi makan daging tapi tidak pernah mengolah daging wajib perhatikan bagaimana cara membedakan daging sapi. Daging sapi yang bagus biasanya tidak akan berair, sedangkan daging sapi yang kualitas rendah akan tampak berair karena terlalu lama ditempatkan di udara bebas.

Fresh beef memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan daging busuk. Cara tercepat untuk membedakannya cukup dengan memperhatikan warna dagingnya. Fresh beef memiliki warna merah segar sedangkan daging sapi busuk umumnya memiliki warna yang pucat.

  • Pegang Teksturnya

Saat mengolah daging sapi segar kita tidak takut untuk memegang dagingnya. Maka saat memilih fresh beef, jangan takut untuk menyentuh tekstur dagingnya. Fresh beef saat ditekan dengan jari jemari Anda akan menimbulkan kesan rasa kenyal.

Dan bila ditekan dengan lebih kuat, posisi daging akan masuk tapi otomatis akan kembali seperti semula. Berbeda dengan daging sapi busuk yang bila ditekan akan menimbulkan kesan yang lembek. Sangat mudah bukan membedakannya?

  • Cek Sertifikat Halal

Untuk daging yang halal kita tidak bisa membedakannya dengan mata telanjang. Maka dari itu, mintalah sertifikat halal dari daging yang dijual pada pedagang. Penjual daging halal biasanya menyimpan bukti sertifikat halal yang diperolehnya secara resmi dari MUI.

Tips jitu olah daging agar sehat

Setelah berhasil mendapatkan fresh beef, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memasak daging sapi segar cincang atau dibuat hidangan lainnya. Supaya konsumsi daging sapi tidak membuat kesehatan terganggu, usahakan olah dengan cara berikut ini:

  • Kukus atau Direbus

Cara mengolah fresh beef bisa dilakukan dengan berbagai cara, tapi cara yang paling sehat yang dianjurkan adalah dikukus atau direbus. Meskipun diolah dengan cara ini bukan berarti kelezatan daging sapi akan menghilang.

Buktinya banyak hidangan kukus dan rebusan yang menggunakan daging sapi dan rasanya sangat nikmat di lidah. Daging sapi yang diolah dengan cara ini diyakini efektif menurunkan risiko penyakit kanker. Alangkah baiknya jika proses merebus atau mengukus daging sapi dilakukan secukupnya saja. Jangan sampai airnya terlalu mendidih karena bisa melepaskan kandungan vitamin B dari daging sapi.

  • Dipanggang

Selain dikukus dan direbus, cara cepat olah daging sapi segar murah tidak lain dengan memanggangnya. Proses pemanggangan diyakini sebagai cara memasak yang paling sehat, apalagi jika dilakukan dengan memaksimalkan suhu yang rendah.

Agar nutrisi dari daging sapi tidak menghilang jangan panggang daging hingga terlalu matang. Beberapa orang juga menilai daging panggan yang terlalu matang merupakan cikal bakal dari terbentuknya penyakit kanker.

Tips menyimpan daging sapi supaya awet

Bila fresh beef yang telah Anda dapatkan dari pasar tidak ingin dimasak sesegera mungkin, maka cobalah cara penyimpanan berikut ini:

  • Penyimpanan di Lemari Es

Pertama-tama adalah menempatkan daging sapi di wadah tertutup atau cukup manfaatkan kantong bersih. Sementara itu, jeroannya dipisahkan dari bagian daging. Agar aroma daging tidak mengganggu bahan makanan lainnya, masukkan daging ke tempat penyimpanan daging di dalam lemari es. Sedangkan, cara terbaik menempatkan daging yang sudah dimasak ke dalam lemari pendingin adalah dengan memisahkannya dengan seluruh bahan makanan mentah.

  • Ditempatkan Dalam Freezer

Daging sapi segar tahan berapa lama? Perlu Anda tahu jika fresh beef yang disimpan di dalam penyimpanan beku bisa bertahan setengah tahun. Tapi, agar kualitas dagingnya tetap terjaga lakukan cara penyimpanan yang tepat. Usahakan agar suhunya di antara 0 derajat Celsius hingga -17 derajat Celsius. Tempatkan daging dalam wadah tertutup rapat lalu tempatkan dengan baik di frezzer. Agar tidak lupa tanggal kadaluwarsa, jangan lupa memberikan tanggal pada daging tersebut.

Itulah tips yang bisa Anda coba di rumah untuk menjaga kondisi fresh beef agar tetap berkualitas baik saat dimasak meskipun telah disimpan cukup lama di lemari es atau freezer.

Platform Kandang Qurban tempat terbaik jual fresh beef di Indonesia

Kandang Qurban merupakan platform jual beli hewan qurban yang menawarkan sapi sehat untuk customer. Meskipun dinilai sebagai peternak hewan qurban, Kandang Qurban turut menawarkan sapi terbaik untuk kebutuhan pangan nasional.

Jadi jangan salah paham dan menilai jika kami hanya menjual sapi atau hewan ternak lainnya di Hari Raya Idul Adha saja. Kandang Qurban buka setiap hari selama 24 jam, customer yang tertarik untuk membeli sapi atau hewan ternak lainnya silahkan hubungi CS kami.

Jenis sapi yang dibudidayakan oleh mitra peternak kami pun sangat beragam, mayoritas adalah sapi unggulan yang menghasilkan daging kualitas premium. Untuk harganya sendiri, Kandang Qurban tidak mematok harga yang mewah kami menjual dengan harga pasaran.

Sebagai situs jual beli hewan qurban, kami berani menawarkan sapi ternak setiap hari. Karena mitra peternak yang telah bergabung pada situs kami jumlahnya sangat banyak. Jadi pasokan sapi ternak di situs Kandang Qurban tidak akan pernah berkurang. Peternak kami justru selalu update sapi terbaru dengan kualitas yang semakin baik.

Informasi tentang harga, mitra peternak dan penawaran terbaru yang diberikan oleh Kandang Qurban adalah hak milik Kandang Qurban. Yang mana hanya bisa diakses melalui kandangqurban.com atau media sosial resmi kami.

Anda yang penasaran dan bermimpi untuk menjadi peternak yang kemudian menjual fresh beef ke supermarket atau pasar, bisa menjadikan Kandang Qurban sebagai partner setia. Kami akan memasok sapi ternak berkualitas terbaik yang akan menghasilkan fresh beef dengan kualitas premium.

Saat peternak mampu menghasilkan daging sapi kualitas premium maka keuntungan yang akan diperolehnya sangat besar. Kepercayaan dari pelanggan akan terus meningkat dan brand peternak Anda akan memiliki citra yang baik.

Tidak perlu menunggu terlalu lama, silahkan angkat smartphone Anda dan hubungi Kandang Qurban melalui nomor telepon, WhatsApp atau Messenger. Bisa juga pesan sapi penghasil daging sapi segar secara langsung di situs Kandang Qurban.

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Telepon
Whatsapp